Cara Memilih Cincin Tunangan | Kotaperakjogja.com

01.22 priyoh 0 Comments




Tentu, semua pasangan termasuk Anda pasti menginginkan hubungannya berlanjut ke arah yang lebih serius, salah satunya dengan mengadakan pertunangan.
Namun,  pada kenyataannya ada saja hal-hal tertentu yang membuat Anda  ragu dan menjadi kurang mantap,
salah satunya adalah momen pemilihan cincin tunangan yang tepat bagi sang kekasih.

Tak perlu bingung! Berikut kotaperakjogja akan memberikan beberapa tips singkat tentang bagaimana cara memilih cincin tunangan yang cocok. Baik bagi pasangan Anda, ataupun bagi diri Anda sendiri. Untuk itu simak selengkapnya, berikut ini kami akan memberikan tips Cara Memilih Cincin Tunangan.

Menyesuaikan dengan budget Anda
Permasalahan pertama yang sering dialami oleh Anda yang akan bertunangan adalah masalah keuangan ketika memilih cincin.Tenang, jangan terlalu memaksakan diri Anda terlalu jauh untuk memberikan sesuatu yang mewah. Cukup beli cincin yang sesuai dengan buget Anda, namun berikanlah kepada pasangan Anda dengan cara yang  romantis. Dijamin pasangan kamu akan luluh dan sangat bahagia di momen indah tersebut.  Untuk mendapatkan harga cincin berlian yang lumayan terjangkau, Anda bisa cek Disini

Jangan sampai salah memilih ukuran lingkar jari

Jika Anda bukan seseorang yang detail terhadap pasangan, maka jangan pernah untuk mencoba menerka nerka ukuran jari pasangan Anda tersebut, itu adalah sebuah kesalahan yang besar. Ada baiknya untuk Anda meminjam cincin yang biasa dikenakan oleh pasangan Anda. Akan tetapi, jika Anda sudah sangat mengenali ukuran jari pasangan Anda, maka cobalah untuk memberikannya sebuah kejutan yang tak terlupakan baginya.

Memilih material yang tepat

Setidaknya, ada beberapa pilihan tepat yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih cincin tunangan. Seperti emas, emas putih, hingga logam perak dengan taburan berlian. namun, pada akhirnya semua itu akan tergantung terhadap selera Anda dan pasangan.  Ada baiknya melakukan diskusi dengan pasangan Anda untuk hal ini. sementara itu, untuk mendapatkan referensi terbaik, Anda bisa mengunjungi www.kotaperakjogja.com untuk mendapatkan koleksi dan tren cincin tunangan terbaru.

Memilih mata cincin yang sesuai

Meskipun berlian kerap dijadikan sebagai mata cincin favorit bagi sebagian besar wanita, namun masih ada beberapa batuan mulia lainnya yang juga pantas dijadikan sebagai mata cincin. Namun, satu hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih batuan lain adalah penggunaan material yang tepat dan cocok, serta sesuai dengan kepribadian serta karakter dari pasangan Anda.

Pemasangan mata cincin

Setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan ketika memasang mata pada cincin tunangan Anda.
pertama, pastikan terlebih dahulu apakah pasangan Anda adalah orang yang aktif, atau memiliki kepribadian yang kalem.
Jika pasangan Anda begitu aktif, maka pasanglah mata cincin Anda sejajar dengan cincin, atau lebih rendah.

Sebaliknya, jika pasangan Anda memiliki kepribadian yang lebih kalem, maka Anda bisa memberikan bentuk pemasangan yang beragam dan bebas.
Pada intinya, Anda diharuskan untuk lebih memahami kepribadian ataupun karakter dari pasangan.
Bila sudah memahaminya secara utuh, maka pemilihan cincin tunangan Anda bisa jauh menjadi lebih mudah.
Sementara untuk urusan budget, Anda bisa menemukan berbagai koleksi cincin berlian
dengan harga  cincin berlian terjangkau

Pilihlah band yang tepat. Band adalah bagian cincin yang melingkar di jari. Band biasanya terbuat dari emas, perak, atau platina, walaupun bisa saja terbuat dari kombinasi logam lain. Perhatikan bahwa logam saling bergesekan dan memengaruhi satu sama lain, jadi Anda seharusnya hanya memakai cincin dari logam yang sama jika dipakai berdekatan. Ketika memilih cincin pertunangan, Anda harus mengetahui cincin seperti apa yang terbaik untuk kekasih Anda. Perhatikan perhiasan koleksinya sekarang untuk mendapatkan gagasan cincin seperti apa yang dia sukai, dengan mengetahui perbedaan tiga logam paling umum berikut ini:
  • Emas secara alami berwarna kuning bercampur jingga dan biasanya dilebur dengan logam lain supaya lebih kuat. Beberapa orang lebih suka emas muda dengan warna kuning yang agak pucat, seperti emas 14 atau 10 karat, karena refleksi warna kuning akan membuat berlian sedikit berwarna.
  • Emas putih adalah emas yang dicampur dengan logam lain dengan sengaja untuk memberikan campuran warna putih keabu-abuan dan harus disepuh dengan logam lain untuk memunculkan warna keperakan cemerlang. Sepuhan tersebut akan memudar, tetapi beberapa penjual perhiasan menawarkan penyepuhan ulang gratis setiap kali diperlukan jika Anda membuat kesepakatan sebelumnya.
  • Platina adalah logam keras, kuat dan berwarna keperakan alami namun lama-lama akan sedikit memudar karena sering dipakai, tetapi itu bukan masalah bagi kebanyakan orang. Karena setting emas akan membuat berlian terlihat agak kekuningan, maka membeli berlian dengan tingkat warna yang tinggi untuk cincin ini merupakan pemborosan
  • Perak jarang dipilih untuk cincin pertunangan, tetapi lebih murah. Perak biasanya dilebur dengan logam lain untuk mempertahankan kekuatan dan kilaunya

0 komentar: