7 tips cara memilih cincin nikah terbaik

20.17 priyoh 0 Comments

Tips membeli cincin perhiasan wanita memang sangat membantu karena setiap jari tiap orang pasti berbeda dan juga tergantung selera dari desain cincin itu juga pastinya berbeda. Apalagi kalau anda ingin menikah dan mencarin cincin kawin yang membuat anda pusing tujuh keliling untuk memikirkannya. Jangan cemas, jangan pusing, dan jangan stres karena dalam artikel ini akan memberikan anda 7 tips bagaimana cara membeli cincin perhiasan wanita.


  1. Cari bahan referensi
Sebaiknya anda juga harus lebih sering lagi browsing di internet atau sekedar bertanya tanya dan melihat ke toko perhiasan di mall besar karena referensi itu sangat penting untuk membandingkan antara barang satu dengan barang yang lain. Mulai dari segi harga, bahan, kualitas dll yang menurut anda itu sangat penting. Apalagi saat ingin berlangsungnya pernikahan harus mencari referensi dari jauh jauh hari agar bisa mencari yang paling cocok dengan anda, berpikir pikir lagi dan melihat lagi cincin yang sedang anda incar.
  1. Sediakan budget
Nah hal ini hal yang paling penting karena disamping anda harus mencari cari desain, kualitas, dan harga yang cocok menurut anda, anda juga harus menentukan budget yang harus dikeluarkan untuk membeli sebuah cincin. Jangan terpengaruh dengan desain yang bagus dan rumit tetapi harganya selangit. Anda di tuntut harus menekankan keinginan anda untuk membeli cincin yang mewah. Dan untuk yang ingin menikah juga harus disesuaikan budgetnya karena masih banyak keperluan lain yang harus dibeli tidak hanya cincin saja. mungkin dengan kisaran harga 3jt – 8jt anda bisa membeli sepasang cincin yang tidak terlalu murah juga tidak terlalu mahal.
  1. Pemilihan model cincin
Pemilihan model yang bagus dan tidak terlalu ribet mungkin salah satu solusi yang tepat bagi wanita masa kini. Untuk menghindari budget yang mahal juga untuk menghindari aksi kriminal di jalan. Banyak sekali model yang simpel tetapi tidak mengesampingkan aura elegan dari cincin tersebut. Disarankan untuk membeli cincin yang berwarna putih dengan berlian yang mengelilingi cincin. Bentuknya yang tidak ada sudutnya membuat pantulan cahayanya terlihat bagus.
  1. Sesuaikan dengan ukuran jari
Nah ukuran jari juga sangat berpengaruh karena apabila anda membeli cincin yang loggar tidak enak dilihat begitu juga cincin yang terlalu ketat akan kesulitan untuk melepasnya saat mandi atau kegiatan lain yang megharuskan melepaskan cincin. Bisa juga karena terlalu ketat jari anda akan membengkak karena darah tersumbat cincin ketat tersebut. Pilihlah yang pas serta enak di gunakan sehari hari.
  1. Pilih cincin yang mudah dibersihkan
Dengan memilih model cincin yang tidak terlalu rumit menguntungkan anda untuk membersihkannya sendiri. Tetapi apabila anda memilih model yang cukup rumit, pastikan toko perhiasan yang anda beli menyediakan layanan untuk perawatan dan pembersihan cincin anda.
  1. Pilihlah toko yang benar
Carilah toko yang memiliki pelayanan pembersihan, perawatan, pemolesan ulang, dan pengecilan ukuran apabila diperlukan agar anda tidak repot kedepannya nanti. Juga pilihlah toko yang dipercaya karena sekarang ini banyak beredar cincin yang imitasi (palsu) tetapi sama pihak toko dibilang emas asli. Jadi harus hati hati dengan hal tersebut.
  1. Final fitting
Jika dirasa sudah benar benar dan yakin akan model, kualitas, dan harga lakukan final fitting untuk proses akhir sebelum anda membeli cincin tersebut. Setelah itu anda baru bisa membeli cincin yang benar benar klop dengan anda.
Tips tersebut sangat bermanfaat bagi anda kaum hawa yang ingin terlihat cantik dan mewah dengan adanya cincin tersebut. Saya sarankan saat anda memfitting cincin jangan dilakukan pada pagi hari karena bentuk jari kita akan membengkak karena pada pagi hari tubuh kita mengandung garam yang tersimpan saat malam hari. Dan jangan juga saat setelah anda berolahraga atau keadaan tubuh panas ataupun dingin. Kondisi jari akan membengkak/mengecil. Cantik juga tidak harus mahal karena itu jangan terlalu dipaksakan untuk membeli cincin yang super mahal. Disesuaikan dengan budget yang kamu miliki dan memilihnya dengan kesungguhan hati akan menambah nilai pada cincin tersebut. Itulah 7 tips membeli cincin perhiasan wanita.
Dan jangan lupa cari riwayat dari toko tersebut.  Seperti kotaperakjogja.Com sudah ada sejak tahun 2010 dan sudah pasti terpercaya dalam penjuala cincin perhiasan.  Cincin emas. Cincin perak paling murah.


Sumber : http://kotaperakjogja.com/blog/7-tips-membeli-cincin-perhiasan-wanita-dengan-model-cincin-terbaru

0 komentar: