Sebuah Rajutan Keikhlasan

20.29 priyoh 0 Comments

Cahaya malam rasuklah..
Temani aku yg sedang merajut amarah..
Ingin kupintal sekali lagi menjadi kumparan sesakku..
Sungguh,memintal kesabaran ini tidaklah mudah..

Di luar sang bumi sedang menangis,
Mestinya aku ikut serta diantaranya,
Tapi sungguh,belum selesai rajutan sabar ini..
Aku masih saja memegangi kumpulan benci..

Ada energi yang dialiri sumbu negatif..
Mengalir begitu cepat,larut dalam sirkulasi darah,
Ada pula energi sumbu positif.
Ikut menyusul tak kalah cepatnya..

Lalu kembali aku sndiri yg memeranginya..
Akan keluar sepeti apa aliran nafasku..

Sungguh pintalan kesabaran ini masih kumal,
Aku berusaha mengulurkannya dengan serpihan ikhlas..
Serpihan itu mulai aku kumpulkan..

Aku baru sadar,ternyata serpihan ikhlas itu berada dlm keranjang doa,
Aku melupakannya,dia selalu kusisihkan..
Lalu ada lagi..
Dia tersimpan di kotak bernama dzikir..
Aku melupakannya..
Lalu ada lagi..
Serpihan ikhlas itu ada di ruang yang bernama sabar..aku melupannya..
Lalu ada lagi..
Ada di permadani yang tersebar bernama istiqomah..aku melupakannya..
Lalu ada lagi..serpihan ikhlas itu berada dlm cahaya yg bernama tawakal..
Lalu ada lagi..serpihan ikhlas itu berbaur bersama udara yang bernama taqwa..

Maafkan aku,sedikit demi sedikit rajutan ikhlas ini hampir selesai..
Dan akan kubingkai bersama mutiara doa..

sumber : http://besideofratihh.blogspot.com/2012/01/sebuah-rajutan-keikhlasan.html

0 komentar: