Hari lahir Karl Landsteiner’s 148th

17.45 priyoh 0 Comments



Hari lahir Karl Landsteiner’s 148th Menjadi salah satu google doodle.
Selama berabad-abad, Pertanyaan yang belum terjawab tentang fungsi dasar dan patologi darah yang tersedia seperti hambatan menakutkan bagi dokter dan pasien itu di abad ke-17, praktek yang masih berbahaya transfusi darah - yang digunakan sejak Sedikitnya Abad Pertengahan - dilarang di sebagian besar Eropa Barat. Penemuan besar pertama dalam sejarah serologi tidak datang sampai tahun 1901, ketika identifikasi Karl Landsteiner untuk golongan darah memacu sebuah kebingungan penelitian tambahan dan menyebabkan penemuan dan akhirnya 1.930 Nya Nobel menerima dalam Fisiologi atau Kedokteran.
Meskipun motivasi utama-Nya adalah kesehatan manusia, Dr. Landsteiner memiliki gairah untuk penelitian dasar, dan itu adalah salah satu yang terbesar kontribusi Isu-Nya itu aku brought` LUAS Pengetahuan tentang kimia untuk bidang imunologi dan serologi. Pada tahun 1900, saat bekerja sebagai ahli anatomi forensik di University of Vienna, saya telah membuat pengamatan pertama Acerca aglutinasi Nya, penggumpalan sel darah yang dapat mengakibatkan pelepasan racun mematikan di aliran darah pasien, pada saat masalah umum Dengan transfusi.
Dalam Temuan-temuan awal - Yang menjabat sebagai catatan kaki hanya dalam Acerca kertas topik yang lain - Dr. Landsteiner Dijelaskan penggumpalan Características berbeda AKU Diamati melalui uji coba berulang menggabungkan serum darah satu manusia Dengan sel darah lain. Dalam beberapa kasus, saya telah melaporkan hampir, darah campuran DIBENTUK gumpalan besar sel darah merah; dalam kasus lain ada gumpalan Kecil. Dr. Landsteiner kemudian umum Pergi Terhadap butir pemikiran yang disamakan Dengan ketidakcocokan darah patologi dengan menyarankan Itu darah satu orang Mungkin hanya berbeda dari yang lain.
bunga Dr. Landsteiner dalam imunologi akhirnya menyebabkan akar menyebabkan dia perbedaan itu: antigen. Dalam sebuah makalah yang dicetak pada tahun berikutnya, saya telah teridentifikasi tiga antigen yang berbeda dalam darah manusia dan Menunjukkan Itu tidak kompatibel Antara darah satu orang dan orang lain Bangkitlah dari, dasarnya, reaksi alergi. Saya kemudian diklasifikasikan kelompok darah A, B dan C (kemudian berganti nama menjadi "O") Ketika saya masih dapat diandalkan untuk menunjukkan Bahwa reaksi alergi - aglutinasi - tidak Terjadi Saat sampel darah dari jenis yang sama dicampur, Hanya Ketika jenis dicampur .
Penemuan ini - kunci transfusi sukses - bergema di seluruh komunitas ilmiah, dan beberapa tahun ke depan brought` pencerahan lebih lanjut. Pada tahun 1902, dua rekan Dr. Landsteiner, Alfred von Decastello dan Adriano Sturli, menemukan golongan darah keempat, AB, lanjut mengelusidasi Perbedaan di kompatibilitas darah antara jenis.
Pada tahun 1907 Reuben Ottenberg dari Rumah Sakit Mount Sinai di New York Dilakukan transfusi pertama yang berhasil. Pada tahun 1910 Emil Freiherr von Dungern dan Ludwig Hirschfeld, dari University of Zurich, pertama diajukan hipotesis untuk pewarisan Mendel golongan darah, yang mengarah ke penggunaan sistem ABO dalam kasus hukum Melibatkan pertanyaan dari ayah. Pada tahun 1913, Richard Lewisohn dari Rumah Sakit Mount Sinai ditemukan Itu Mencegah menambahkan sitrat untuk pembekuan darah, memberikan kehidupan rak-dua sampai tiga minggu dalam lemari pendingin. Perang Dunia Satu meletakkan semua pekerjaan ini untuk menguji, seperti transfusi pertama dilakukan pada skala besar. Operasi pada organ internal, dengan sebelumnya tidak layak karena kehilangan darah Terlibat, Juga Menjadi praktis, dan kehidupan operasi yang tak terhitung jumlahnya disimpan.
Banyak pekerjaan berikutnya Dr. Landsteiner pada kelompok darah Dilakukan di The Rockefeller Institute for Medical Research, mana saya pindah pada tahun 1922 dan dari tahun 1939. Dia pensiun pada Yang Dr. Landsteiner terus bekerja bahkan di masa pensiun, dan saya dan orang lain di lapangan muncul antigen tambahan Individu tidak diklasifikasikan oleh sistem ABO. Hari ini kita Memahami Itu sementara ada lebih dari 200 kelompok darah kecil, Mereka Terjadi relatif jarang. Sistem ABO masih, 100 tahun kemudian, instrumen utama untuk Menentukan kompatibilitas darah.KARIR
Dr. Landsteiner lahir di Wina pada tahun 1868. Gelar medisnya Setelah dari University of Vienna pada tahun 1891, saya melanjutkan studi Nya dalam biokimia di Universitas Zurich, Wurzburg dan Munich. Kembali ke Wina, saya menjadi seorang asisten peneliti untuk Max von Gruber di Wina Hygiene Institute pada tahun 1896. Dari 1898-1908, saya menjadi asisten di departemen patologi anatomi di University of Vienna. Dari 1908-1919 saya prosector di Rumah Sakit Wilhelmina, dan pada tahun 1911 saya juga Menjadi profesor patologi anatomi di University of Vienna. Dengan Kesulitan yang dihadapi oleh peneliti di Austria setelah Perang Dunia I, Dr. Landsteiner Dipindahkan ke Den Haag, di mana telah menjabat sebagai prosector di Rumah Sakit Katolik Roma kecil Sampai 1922, Ketika Dia menerima posting di The Rockefeller Institute. Dia pensiun pada tahun 1939 tetapi terus Penelitiannya, dan pada tahun 1943 meninggal di laboratorium-Nya. Dalam Penambahan Hadiah Nobel, Dr. Landsteiner menerima Albert Lasker Clinical Medis 1946 Research Award.

0 komentar: